Bentuk Kepedulian, Babinsa Bantu Petani Angkat Hasil Panen

Bolsel810 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Safihuddin membantu petani Bapak Rahman Paputungan mengangkat hasil panen padi yang berada di Desa Nunuk Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (18/11/2019).

Kehadiran Serda Safihuddin membantu hingga turun ke sawah merupakan suatu bentuk kepeduliannya terhadap petani yang berada di desa binaannya tersebut.

Sementara itu Bapak Rahman Paputungan merupakan salah satu warga yang sudah memasuki masa panen dan seluruh padinya sudah selesai di potong.

“Bapak Rahman sudah selesai memotong padi dan sekarang akan diangkat untuk dirontokkan, saya turun membantu mengangkatnya,” ujar Serda Safihuddin.

Terlihat Serda Safihuddin bersama para petani memikul padi yang diangkat dari tengah sawah menuju tempat perontokan.

Serda Safihuddin mengungkapkan bahwa dirinya sangat sering turun ke sawah memberikan pendampingan kepada petani, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya kepada petani.

“Kita turun memberikan pendampingan karena bentuk kepedulian kita kepada petani, harapannya dengan kehadiran Babinsa akan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada para petani sehingga mereka dapat meningkatkan penghasilannya pada saat panen tiba,” tuturnya.