Babinsa Gelar Komsos Bersama Peternak Ayam Desa Tungoi Dua

Bolmong781 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serda Daniel Laatung melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak Saidi Mokoginta yang merupakan salah seorang warga Desa Tungoi Dua Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (17/12/2019).

Bapak Saidi keseharianya bekerja sebagai peternak ayam pedaging. Sudah lama Bapak Saidi menggeluti peternakan ayam pedaging. Jatuh bangun tetap sabar menggelutinya.

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut adalah guna memeriksa kesehatan ayam potong unggulan dan kondisi kebersihan di kandang milik Bapak Saidi yang sekarang sedang memasuki tahap uji coba ayam pedaging dengan berjumlah sekitar 300 ekor.

“Tidak hanya manusia saja yang menginginkan rumah yang nyaman, kesehatan kandang ayam juga harus dibuat nyaman agar ayam tidak stress dan dapat berproduksi dengan optimal,” tutur Serda Daniel.

Lanjut Babinsa, kenyamanan kandang didapatkan ayam dari ketepatan pengaturan suhu dan kualitas udara, kelembapan, cahaya yang masuk, ketersediaan air dan pakan, serta segala jenis keamanan yang dapat menghindari ayam dari bahaya utama yang dapat mengancam kelangsungan hidup ayam, sehingga dapat menghasilkan produksi yang berkualitas dan melimpah,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Bapak Saidi sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan singgah di kandang dan membantu menyiapkan peralatan serta memberikan saran saran yang bersifat membangun.

Mengakhiri kegiatan Komsosnya, Babinsa berpamitan untuk melanjutkan pemantauan wilayah di Desa Tungoi Dua.