Jadi Pelopor Mengatasi Kesulitan Rakyat, Babinsa Gotong Royong Angkat Rumah Warga

Boltim239 views

B O L T I M – Budaya gotong royong memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan bermasyarakat, karena erat kaitannya dalam kehidupan sehari hari. Dengan gotong royong pekerjaan yang berat menjadi ringan sesuai dengan pepatah “Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing”.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Tombolikat Serda Dobi yang merupakan anggota Koramil 1303-05/Kotabunan bersama masyarakat secara bergotong royong memindahkan rumah salah seorang warga binaannya yang berada di Dusun Dua Desa Tombolikat Selatan Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan gotong royong mengangkat atau memindahkan rumah seperti ini bukanlah hal yang lazim lagi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, karena sudah pernah sekali warga yang pernah memindahkan rumahnya dan dipindahkan ke lokasi yang lain. Babinsa Desa Tombolikat menjadi salah satu pelopor dalam kegiatan gotong royong tersebut di wilayah binaan, karena mampu mengajak warga sekitar untuk ikut serta dalam melaksanakan kegiatan ini.

Serda Dobi mengatakan, kegiatan Karya Bhakti membantu masyarakat ini merupakan suatu bentuk kepedulian Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan terhadap kesulitan masyarakat, sehingga terjalin sinergitas antara TNI dan Rakyat.

“Sebagai Babinsa juga harus peka terhadap lingkungan tempat dimana menjadi daerah binaannya,” tuturnya.

Bapak Masri Mokodompit pemilik rumah mengatakan, Sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 05 Kotabunan yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat dan desa binaannya.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong royong dan kebersamaan,” ujar Bapak Masri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *