KB FKPPI Kotamobagu Siap Dukung Penuh Pengamanan Tahun Baru 2020

KOTAMOBAGU – Keluarga Besar FKPPI Cabang 2213 Bersama Ratusan personel gabungan Polres Kotamobagu dan Kodim 1303/Bolaang Mongondow berkumpul di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.

Giat tersebut dalam rangka mengikuti Apel pergeseran pasukan untuk pengamanan tahun baru 2020 di wilayah Kota Kotamobagu, Selasa (31/12/2019).

Apel dipimpin langsung Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, didampingi Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos bersama Ketua Pengadilan Kotamobagu Bapak Warsito SH.

Dalam arahannya, Kapolres Kotamobagu menyampaikan, apel kesiapan dan pergeseran pasukan menuju tempat-tempat kegiatan pergantian tahun baru 2020 merupakan wujud komitmen Polri, khususnya Polres Kotamobagu dalam mengamankan tahun baru 2020.

“Untuk personel yang dilibatkan dalam pengamanan tahun baru kali ini berjumlah sekitar 210 termasuk unsur unsur yang lain seperti TNI, Dishub, FKPPI, Ormas dan Organisasi pemuda lainnya,” ucap Kapolres Kotamobagu.

Lanjutnya, “Untuk pos kali ini berjumlah 4 pos Pengamanan sekitar wilayah Polsek Passi dan Lolayan sedangkan satu pos Pelayanan yang berada di bundaran paris Kotamobagu,” ujar Kapolres yang baru beberapa hari menjabat di Kotamobagu ini.

“Apabila ada yang membawa sajam (senjata tajam) kami akan langsung amankan, termasuk petasan yang dibunyikan tidak sesuai pada mestinya yang dilemparkan kepada orang akan diamankan juga serta aktivitas penggunaan jalan yang ugal ugalan, kebut kebutan yang tidak mematuhi peraturan lalulintas serta knalpot racing mengganggu pengguna jalan,” terang Kapolres Kotamobagu.

Sementara itu Sumirat Pondabo selaku sekretaris FKPPI Cabang 2213 kotamobagu mengatakan, akan mendukung penuh pengamanan malam tahun baru 2020 ini.

“Kami akan menurunkan puluhan personil FKPPI baik dari pengurus cabang serta rayon dan untuk titik pantau sendiri kami fokuskan di bundaran Paris Kotamobagu,” tutup Pondabo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *