Serda Ramli Dampingi Poktan Mandiri Tanam Jagung

Bolmong372 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-10/Poigar Serda Ramli membantu petani menanam jagung Hibrida dengan jenis Bisi-18 di areal sawah milik Bapak Haris Latama dilahan seluas 1 hektar yang bertempat di Desa Poigar Tiga Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (04/12/2019).

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di Desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah Desa binaannya guna meningkatkan program swasembada pangan.

Disebagian wilayah teritorial saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam jagung, Dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam, Di kesempatan itu Bapak Haris selaku pemilik lahan, sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman jagung yang di lakukan oleh Babinsa Serda Ramli ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke sawah.

“Kami berharap pendampingan seperti ini terus di lakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani,” harap Bapak Haris.

Kegiatan yang di lakukan oleh Babinsa mendapatkan sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat khususnya Kelompok Tani “Mandiri”.