Serma Janer Bantu Petani Desa Mogoyunggung Jemur Padi

Bolmong231 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serma Janer Gerungan membantu Bapak Robi Giroth menjemur padi yang berada di Desa Mogoyunggung Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (20/12/2019).

Bapak Robi Giroth merupakan warga desa binaan Serma Janer Gerungan yang kesehariannya bekerja sebagai petani di Desa Mogoyunggung.

Musim panen kali ini baru saja selesai, Bapak Robi Giroth sudah mulai menikmati padi hasil jerih payahnya selama tiga bulan lebih.

“Saya hari ini membantu Bapak Robi Giroth menjemur padi di Desa Mogoyunggung, beliau baru saja selesai panen,” ucap Serma Janer.

Terlihat Puluhan karung padi tersebut dijemur di tempat penggilingan padi di Desa Mogoyunggung.

Padi ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari keluarga Bapak Robi Giroth dan jika memungkinkan sebagian akan dijual.

Pada kesempatan tersebut Serma Janer Gerungan mengajak Bapak Robi Giroth agar kembali turun ke sawah untuk menanam padi. Ia juga meminta agar lahan sawah yang baru saja dipanen tidak dibiarkan terbengkalai.

“Kita ajak Bapak Robi agar kembali turun ke sawah dalam waktu dekat ini. Kita berharap lahan sawah miliknya yang baru saja dipanen tidak terbengkalai dalam jangka waktu yang lama,” tutur Serma Janer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *