Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Babinsa Bantu Tanam Jagung

Bolsel856 views

B O L S E L – Guna membantu mensejahterakan petani, anggota Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Harnis Saadullah membantu petani menanam jagung dilahan milik Bapak Hamka Basira dengan luas lahan 1 hektar di Desa Tangagah Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (30/12/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh seorang Babinsa ini merupakan sebagai wujud peran nyata seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam tugas mendampingi petani guna mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan Nasional.

Tentu saja hal ini disambut baik para petani yang berharap kesulitan pangan bisa teratasi karena hasil panen jagung yang maksimal dan sudah terbukti.

“Kami mendukung upaya khusus program ketahanan pangan dengan meluangkan waktu mewujudkan ketahanan pangan dengan cara menanam jagung yang cocok ditanam saat memasuki musim penghujan seperti saat ini,” ucap Serda Harnis.

Sementara itu Bapak Hamka Basira, mengaku merasa senang dengan peran serta Babinsa dari Koramil yang mau membantu para petani karena bisa mengurangi biaya pengeluaran saat musim tanam.

“Sekaligus ada pemantauan dan pengawasan dari Bapak Babinsa terhadap distribusi pupuk agar tak diselewengkan,” ujarnya.