Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jalan

Bolmut189 views

B O L M U T – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1303-14/Bolangitang Kopda Husni Sait bersama warga masyarakat Desa Bohabak Dua Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara bahu membahu membangun jalan Desa dan meratakan galian bekas pembuatan plat deker, Senin (20/01/2020).

Untuk mengaplikasikan tugas dan peran, Babinsa selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, melakukan perbaikan jalan yang rusak.

Kopda Husni Sait mengatakan, Bahwa perbaikan jalan tersebut dilaksanakan karena kebutuhan dari warga masyarakat yang sering mengeluhkan jalan desa rusak dan mengganggu aktifitas warga sehari-hari.

Kondisi jalan yang dulunya rusak sekarang dilakukan perbaikan supaya jalan dapat dijangkau dengan menggunakan sepeda motor. Namun demikian atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan suka cita, hal tersebut agar nantinya dapat digunakan untuk masyarakat banyak.

“Kita mengajak masyarakat bergotong royong membantu pembuatan jalan Desa ini sebagai bentuk salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) juga merupakan aplikasi dilapangan guna memenuhi pembinaan Wilayah binaannya, hal ini merupakan salah satu cara pendekatan kepada warga binaan,” ucap Kopda Husni Sait.

Disebutkannya, Koramil 1303-14/Bolangitang selalu siap membantu masyarakat dengan segala upayanya mempelopori usaha -usaha mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Ditempat terpisah, Plh Danramil 1303-14/Bolangitang Serma Iskandar Mardani mengharapkan, agar semua Babinsa Koramil 14 Bolangitang agar selalu aktif berkiprah dan berperan aktif dalam menjaga hubungan baik antara TNI dan masyarakat.

“Diharapkan agar Babinsa Koramil 14 Bolangitang selalu aktif dan bersinergi dalam menjaga silaturahmi atau hubungan dengan membaur dengan masyarakat pada setiap ada kegiatan di desa binaannya.” tutur Serma Iskandar Mardani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *