Kali Ini Bertempat Di Desa Mataindo, Dandim 1303 Bolmong Tinjau Lokasi TMMD

Bolsel968 views

B O L S E L – Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos, meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 yang berada di Desa Mataindo Kecamatan Bolaang Mongondow Selatan, Kamis (16/01/2020) kemarin.

Dandim 1303/BM bersama jajaran dengan didampingi oleh Camat Pinolosian Tengah Bapak Alam Surya Mokodompit dan Kepala Desa Mataindo Bapak Ridwan meninjau satu persatu lokasi TMMD termasuk rumah tidak layak huni (RTLH) yang akan diperbaiki.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan agar TMMD ke 107 Kodim 1303/BM yang berada di Desa Mataindo dapat dilaksanakan dengan lancar hingga saat penutupan nanti bisa selesai dengan aman terkendali sesuai dengan perencanaan.

“Alhamdulillah kita kembali melakukan peninjauan ke lokasi TMMD ke 107 di Daerah Bolaang Mongondow Selatan. Beberapa lokasi sudah kita cek di Desa Mataindo ini, Insya Allah nanti bisa segera dilaksanakan kegiatan TMMD,” ujar Dandim usai peninjauan lokasi TMMD.

Selain jalan sepanjang 1250 meter yang akan dilakukan pengerasan, TMMD ini juga akan memperbaiki RTLH milik Ibu Saurin Pakaya (83), perbaikan sarana ibadah, dan gorong-gorong.

“Selain kegiatan fisik TMMD, ada juga sasaran non fisik yang meliputi Sosialisai, Olahraga bersama, penyuluhan kepada warga Desa Mataindo, dan pelayanan kesehatan gratis,” ucap Dandim Bolmong.

Lanjutnya, Dalam pelaksanaan yang akan digelar selama 30 hari itu, TMMD ini akan melibatkan personel TNI sebanyak 150 orang serta unsur terkait lainnya dan juga melibatkan seluruh masyarakat Desa Mataindo.

“Kita nanti akan koordinasi dengan komando atas, karena ini melibatkan unsur tri matra TNI yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut serta Angkatan Udara dan ditambah personel kepolisian,” tutur Dandim 1303/Bolmong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *