Inilah Rumah Ibu Saurin, Sasaran RTLH TMMD 107 Kodim 1303/Bolmong

Bolsel169 views

B O L S E L – Anggota Koramil 1303-06/Pinolosian melalui Babinsa Mataindo Serda Hariono, mengecek rumah milik Ibu Saurin Pakaya yang menjadi sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD 107 Kodim 1303/Bolmong, Jumat (21/02/2020).

Dari pantuan di lokasi, kondisi rumah milik Ibu Saurin Pakaya yang merupakan seorang janda berumur 70 tahun memang sangat layak untuk mendapatkan bantuan RTLH. Dinding rumah yang terbuat dari papan kayu, kontruksi bangunan dari kayu yang sudah lapuk dan lantainya juga masih terbuat dari tanah.

Menurut Serda Hariono, rumah ini nantinya akan direhab oleh Satgas TMMD 107 bersama-sama dengan warga setempat. Diharapkan, nantinya setelah direhab, rumah Ibu Saurin Pakaya akan menjadi layak huni. Terlebih dari itu nantinya juga akan menjadi rumah sehat.

”Kondisi rumah seperti milik Ibu Saurin ini hampir tersebar di Desa Mataindo dan menjadi salah satu sasaran program TMMD 107 Kodim 1303/Bolaang Mongondow,” ujar Babinsa Mataindo.

Serda Hariono berharap, program RTLH TMMD 107 Kodim 1303/BM tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *