Babinsa Bangun Kemanunggalan TNI Melalui Sarana Komsos

Bolmut856 views

B O L M U T – Koptu Hafiz Datunsolang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Pemilik Ternak Sapi Bapak Jufri (43), Kamis (05/03/2020). Kegiatan ini berlangsung di Desa Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Sembari melakukan Komsos, Babinsa Koptu Hafis Datunsolang ikut membantu warga dengan memberikan pakan ternak sapi. Komsos itu dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan Silaturrahmi dengan warga desa binaan. Sehingga, Babinsa mengetahui setiap kesulitan warga.

“Dengan Komsos, setiap persoalan yang dihadapi Peternak dapat dibantu mengatasinya. Babinsa dapat berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk sama-sama mencarikan solusinya. Misalnya, dengan Dinas Perternakan di Kecamatan,” ucap Koptu Hafis.

Dan selain daripada itu, lanjut Babinsa, ini juga sebagai wujud menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat di desa binaan. Dan kegiatan Komsos itu kerap dilakukan, oleh Babinsa di desa binaan masing-masing.

“Dengan kedekatan Babinsa dengan warga, maka akan terjalin hubungan yang harmonis. TNI pun semakin dicintai masyarakat,“ tutur Koptu Hafis Datunsolang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *