Babinsa Gelar Komsos Bersama Nelayan Di Desa Pangi Induk

Bolmong350 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Richardo Manurung melaksanakan komunikasi sosial dengan nelayan di Desa Pangi Induk Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (03/03/2020).

Dalam komunikasi sosialnya, Serda Richardo berharap agar selain meningkatkan hasil tangkapan ikan, para nelayan yang bermukim di daerah pantai, juga dapat memanfaatkan keindahan pantai sehingga diharapkan agar warga dapat menjaga kebersihan pantai tersebut.

Pada umumnya Warga Desa Pangi Induk memang kebanyakan mengandalkan hasil perikanan untuk menopang kehidupan sehari-hari.

Selain Komsos dengan nelayan Serda Richardo juga memantau perkembangan pembuatan perahu, perhatian Babinsa dalam mengatasi kesulitan masyarakat diwujudkan dengan membantu proses pembuata perahu tradisional sebagai bentuk yang dilakukan.

“Tujuannya agar masyarakat bisa kembali mencari ikan seperti sediakala, dimana perahu yang lama telah usang dan rusak. Sehingga diharapkan dengan adanya perahu yang baru tersebut mampu menambah tangkapan ikan guna memperbaiki perekonomian masyarakat pesisir khususnya di Desa Pangi Induk,” ujar Serda Richardo Manurung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *