Babinsa Koramil Bolangitang Pantau Wilayah Binaan Yang Terkena Dampak Banjir

Bolmut636 views

B O L M U T – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Rudi Eko Pratomo bersama warga memantau sejumlah titik yang terdampak banjir di wilayah Desa Binuanga Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (05/03/2020).

Tak hanya di satu wilayah, Serda Rudi Eko juga terjun ke lapangan memantau Desa Saleo, Desa Saleo Satu, dan Desa Nunuka yang juga terkena dampak banjir akibat akibat luapan sungai sehingga menggenangi rumah, perkebunan masyarakat hingga hewan ternak terkena genangan.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Rudi Eko Pratomo menghimbau kepada masyarakat agar jangan sering melawati genangan air banjir karena berbahaya dengan terkenanya penyakit kulit dan juga selalu memperhatikan anak-anak untuk tidak membiarkan bermain di genangan banjir.

“Kami menghimbau kepada masyarakat dan anak-anak agar jangan bermain atau melewati genangan air karena cukup berbahaya dan sensitif terkenanya penyakit kulit, dan Untuk saat ini kondisi air berangsur surut, namun kami tetap siaga dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur sebagai antisipasi terhadap kondisi yang bisa saja berubah setiap saat,” tutur Babinsa Serda Rudi Eko Pratomo.