Bantu Buat Pondasi Rumah, Babinsa Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat

Bolsel235 views

B O L S E L – Keberadaan aparat teritorial atau Babinsa di wilayah selain melaksanakan pembinaan teritorial juga melaksanakan berbagai kegiatan seperti pendampingan kepada para petani dalam bercocok tanam dan juga kegiatan sosial lainnya.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Koptu Faisol yang sedang membantu Bapak Irwan Akuba membangun pondasi rumah miliknya, Selasa (03/03/2020).

Bapak Irwan Akuba merupakan salah seorang warga Desa Botuliodu Kecamatan Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Pendampingan yang saya lakukan tersebut selain dapat membantu meringankan keluarga Bapak Irwan dalam membangun pondasi rumah miliknya juga sebagai salah satu sarana untuk dapat mempererat tali silaturahmi,” ucap Koptu Faisol.

Lanjutnya, “Walaupun tidak seberapa kemampuan dan tenaga yang saya berikan tetapi paling tidak dapat membantu meringankan beban Bapak Irwan dalam membuat pondasi rumah miliknya,” ujar Koptu Faisol.

Sementara itu, Bapak Irwan Akuba mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya dari Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki dalam membantu pembuatan pondasi rumah.

“Saya sangat berterima kasih banyak kepada Koptu Faisol yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan pada kesempatan kali ini membantu saya dalam membuat pondasi rumah,” tutur Bapak Irwan Akuba.

Dikatakannya, dengan adanya pendampingan seperti ini, pihaknya benar-benar merasa terbantu dan berharap ke depannya pendampingan seperti ini dan hal-hal positif lainnya dapat terus dilakukan.