Cegah Tangkal Radikalisme, Kodim 1303/Bolmong Gelar Komunikasi Sosial

Kotamobagu1,077 views

KOTAMOBAGU – Terwujudnya kerja sama antara TNI AD dengan segenap komponen bangsa dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila melalui peningkatan pemahaman Wawasan Kebangsaan Bela Negara dan Keagamaan serta Kewirausahaan demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu, Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme yang bertempat di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong, Selasa (10/03/2020).

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos yang diwakili oleh Pasiter Kapten Inf Muyassir SIP yang membuka langsung kegiatan tersebut yang mengangkat tema “Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI” dan diikuti oleh peserta dari Perwakilan Babinsa, Kepala Desa, Toga, Tomas, Toda dan Todat di wilayah Kodim 1303/BM berjumlah 70 peserta.

Kapten Inf Muyassir SIP Dalam Sambutannya Menyampaikan, “Kegiatan Ini adalah Program Lintas Sektoral yang merupakan salah satu wujud kepedulian TNI, Bersama Instansi-Instansi Terkait Serta Seluruh Komponen Bangsa Di Daerah, Dalam Rangka Terwujudnya Saling Pengertian dan Pemahaman Tentang Peran, Fungsi Dan Tugas Masing-Masing,” ujarnya.

Lebih lajut Pasiter Kapten Muyassir berharap dengan adanya kegiatan ini dapat terwujudnya kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya Radikalisme/Separatisme bagi segenap komponen bangsa yang berada di wilayah Kodim 1303/Bolmong.

“Terbentuknya komponen bangsa yang memiliki kepribadian dan jiwa kebhinnekaan serta nasionalisme guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya NKRI,” ucap Kapten Muyassir.

Di akhir sambutannya Pasiter menyampaikan banyak terima kasih kepada semua peserta yang hadir dalam kegiatan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Kodim 1303/Bolaang Mongondow semoga kita bersama – sama tetap mampu menjaga keutuhan NKRI yang kita Cintai, Bersama Rakyat TNI Kuat.

Acara dilanjutkan degan kegiatan pemberian Materi Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme dengan Narasumber Kepala Kementerian Agama Kotamobagu Bapak H. Saiful Bongso M.Pd.I, yang dilanjutkan dari Sekretaris Disperdagkop Kotamobagu Bapak Muh Edo Mopobela.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *