Batuud Koramil 1303-13/Kaidipang Berikan Materi Kepada Babinsa

Bolmut274 views

B O L M U T – Pembinaan Teritorial merupakan salah satu fungsi utama TNI AD dan merupakan tugas yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI AD.

Dalam hal ini Koramil melalui Babinsanya menjadi ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) untuk melaksanakan Binter atau Pembinaan Teritorial khususnya masyarakat diwilayah binaannya agar tercipta kondisi yang aman.

Untuk tercapainya tugas pokok tersebut, Serka Menisran yang menjabat sebagai Bati-Tuud Koramil 1303-13/Kaidipang Serka Menisran mengumpulkan para anggota Babinsa dalam rangka pendataan geo demo komsos guna memperbarui data yang valid di wilayah binaan masing-masing.

Batuud menerangkan bahwa Babinsa sebagai ujung tombak diwilayah harus memiliki kemampuan binter. “Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa harus mempunyai data tentang keadaan Geo, Demo, dan Komsos yang akurat agar fungsi Babinsa dapat berjalan dengan maksimal,” ucap Serka Menisran, Selasa (26/05/2020).

Guna mendukung tugas dan fungsinya, Babinsa harus melaksanakan komunikasi dengan warga masyarakat dan aparat pemerintahan desa untuk mengumpulkan data di wilayah.

Lebih lanjut disampaikan oleh Batuud, “Setelah data yang terbaru sudah terkumpul segera untuk dilaporkan kepada Danramil serta mencatatnya pada buku saku pribadi, apabila sewaktu-waktu data tersebut dibutuhkan oleh komando atas maka akan cepat terpenuhi untuk kelancaran tugas,” tutur Serka Menisran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *