oleh

Sisihkan Gajinya, Sertu Mangkat Bagikan Masker Dan Nasi Kotak Di Desa Nuangan

-Boltim-666 views

B O L T I M – Penyebaran virus Covid-19 semakin hari makin mengancam kehidupan manusia mengundang keprihatinan salah seorang anggota Staf Teritorial, Dialah Sertu Handri Chornelis Mangkat yang kesehariannya menjabat sebagai Bati Bhakti TNI Kodim 1303/Bolmong.

Untuk memerangi penyebaran Virus Covid-19 ini, Sertu Mangkat membagikan ratusan masker gratis kepada masyarakat Desa Nuangan Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sabtu (02/05/2020) kemarin.

Hal itu dibuktikan Sertu Mangkat dengan cara menyisihkan sebagian kecil gajinya untuk membeli masker tersebut dan membagikannya secara gratis kepada warga Desa Nuangan.

Dengan semangat dan tidak mengenal menyerah, Sertu Mangkat didampingi Bhabinkamtibmas Desa Nuangan Brigadir Tomi Kine tampak membagikan masker gratis kepada warga dengan mendatangi rumah secara door to door.

Menurut Sertu Handri Chornelis Mangkat, Semua hal itu dilakukan karena semata mata untuk membantu warga agar menjaga diri guna tidak terjangkit virus Covid-19 di wilayah Desa Nuangan dan juga mengimbau kepada warga agar selalu hidup sehat.

Saat diwawancara, Sertu Mangkat menyampaikan, “Ini dalam rangka sebagai seorang prajurit TNI harus selalu peka dalam keadaan sekitar karena kehidupan sehari hari warga Desa Nuangan merupakan warga dengan ekonomi menengah kebawah,” ujarnya.

Lebih lanjut, “Dan akhir akhir ini masker sangat jarang ditemui dan saya berinisiatif untuk membeli dan membuatnya sendiri dengan cara menyisihkan sebagian kecil gaji saya,” ucap Sertu Mangkat.

“Jangan memberikan kesusahan kepada orang lain selagi kita masih ada, dengan membagikan masker gratis ini tidak akan mengurangi amal jariyah,” tutur Sertu Mangkat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed