Asah Kemampuan Prajuritnya, Kodim 1303/Bolmong Gelar Latihan Menembak

Kotamobagu1,097 views

KOTAMOBAGU – Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar latihan menembak senjata ringan jenis TW II yang bertempat di Lapangan Tembak Prapto Mako Brimob Inuai di Desa Inuai Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (19/07/2020).

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigiti Dwi Cahyono S.Sos disela-sela latihan tersebut mengatakan, Latihan menembak ini digelar dalam rangka mengasah kemampuan menembak prajurit.

“Dalam penyelenggaraan latihan menembak ini dimulai dari tahap perencanaan dan persiapan sampai dengan tahap pelaksanaan dan pengakhiran kegiatan. Dimana diharapkan mampu meningkatkan kemampuan menembak prajurit serta dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” ujar Dandim Bolmong.

Lanjut Dandim Bolmong, Meskipun prajurit kewilayahan hanya memiliki kemampuan dasar kemiliteran namun tetap harus terpelihara dan ditingkatkan.

“Selain itu, pembinaan teritorial merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan negara,” ucap Letkol Inf Sigit.

Prajurit kewilayahan khususnya Babinsa dituntut mempunyai kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, diantaranya dapat menguasai kemampuan teritorial dan memahami sikap teritorial.

“Selain itu, juga harus memenuhi kemampuan perorangan salah satunya yang kita laksanakan pada hari ini yaitu latihan menembak senjata ringan,” tutur Dandim Bolmong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *