Babinsa Bantu Petani Panen Padi Di Desa Tungoi Satu

Bolmong775 views

B O L M O N G – Meski di tengah wabah virus Covid-19 Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serka Supardi terjun langsung ke sawah membantu petani panen padi yang bertempat di lahan persawahan milik Bapak Gusril Lewan warga Desa Tungoi Satu Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (10/06/2020).

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam situasi wabah virus Covid-19 dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah membantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Serka Supardi kepada para petani warga desa binaannya.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam wabah Virus Corona melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi ini harus tetap jaga jarak dan pakai masker. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Serka Supardi mengatakan, Kami turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona petani harus memanen padinya Babinsa turun langsung ke sawah agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan Ketahanan Pangan.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga desa binaan,” ujar Serka Supardi.

Ia menambahkan agar dalam situasi saat ini baru ada wabah virus Corona walaupun ke sawah tetap pakai masker dan selalu cuci tangan jaga kebersihan dan kesehatan.

Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan wajib selalu mengingatkan warga dan memberikan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *