Bantu Petani Jemur Jagung, Sudah Menjadi Rutinitas Seorang Babinsa

Kotamobagu926 views

KOTAMOBAGU – Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Sertu Abdul Gafar Mamonto melaksanakan kegiatan Ketahanan Pangan atau Hanpangan dengan membantu Bapak Wiro Itdhar menjemur jagung hasil panennya yang bertempat di lingkungan tiga Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Senin (15/06/2020).

Kegiatan ini dilakukan oleh Sertu Abdul Gafar saat dirinya turun ke desa binaan untuk melaksanakan silaturahmi dengan warga binaan.

Sementara itu, Bapak Wiro Itdhar merupakan salah satu petani di Kelurahan Matali tersebut baru saja memanen jagung dilahan miliknya sendiri dengan luas lahan mencapai 0,5 hektar.

”Kebetulan saya melihat Bapak Wiro Itdhar menjemur jagung yang baru saja selesai dirontokkan kemudian saya singgah dan turut membantunya,” ujar Sertu Abdul Gaffar.

Bagi Sertu Abdul Gaffar kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitasnya sehari – hari sebagai Babinsa. Dirinya selalu berusaha hadir di tengah – tengah masyarakat untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat.

”Sebagai Babinsa sudah menjadi rutinitas saya seperti ini. Hadir di tengah masyarakat dan melakukan sesuatu yang bermanfaat seperti membantu Bapak Wiro Itdhar menjemur jagung,” ucapnya.

“Dengan harapan, kebersamaan seperti ini akan dapat mempererat jalinan silaturahmi antara TNI dengan rakyat,” tutur Sertu Abdul Gaffar.