Jaga Hanpangan, Babinsa Bantu Petani Desa Kopi Panen Jagung

Bolmut517 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Muhammad Adi membantu petani yang sedang memanen tanaman jagung miliknya yang berada di Desa Kopi Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (10/06/2020).

Sebagaimana diketahui, lahan milik Ibu Kadarsiah seluas 0,5 hektar yang ditanam beberapa bulan tersebut kini sudah siap untuk dipanen.

Amatan dilokasi, Serda Muhammad Adi turun langsung membantu Ibu Kadarsiah memanen jagung dilahan perbukitan miliknya.

Serda Adi menjelaskan, Kehadirannya tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) ditengah Pendemi Covid-19 saat ini.

“Kita turun langsung ke lahan pertanian milik warga binaan untuk membantu mereka. Ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan Hanpangan pada saat pendemi Covid-19 saat ini,” ujar Serda Adi.

Pada kesempatan tersebut, Serda Adi juga turut mengajak warga agar memanfaatkan lahan kosong mereka dengan menanam tanaman produktif sehingga memperoleh penghasilan tambahan.

“Jika masih memiliki lahan kosong agar dipergunakan dengan menanam tanaman produktif seperti cabai sehingga mampu menambah penghasilan,” tutur Serda Muhammad Adi.