Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Drainase

Bolmong95 views

B O L M O N G – Serda Eko Hardyanto bersama masyarakat binaan melaksanakan karya bakti dengan sasaran perbaikan saluran Drainase, yang bertujuan agar daerah permukiman bebas banjir yang bertempat di Desa Kopandakan Satu Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, Jumat (17/07/2020).

“Dengan dilaksanakannya karya bakti yang dipelopori oleh Babinsa, saya atas nama masyarakat disini menyampaikan terima kasih kepada babinsa yang telah membantu warga dalam perbaikan drainase, sehingga desa ini terhindar dari banjir bila musim penghujan datang,” ungkap Bapak Agus salah seorang warga.

Sementara itu, Komandan Koramil 1303-04/Lolayan Lettu Inf Abdul Han Laydia, saat dikonfirmasi juga mendukung pelaksanaan karya bakti tersebut.

“Upaya-upaya pembersihan lingkungan dan saluran air di musim penghujan sangat dibutuhkan masyarakat sehingga tidak sampai terjadi banjir,” ujar Danramil Lolayan.

Lanjut Babinsa, Serda Eko Hardyanto juga mengatakan pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi disekitarnya.

“Sekiranya ada saluran air yang mengalami pendangkalan atau penyumbatan dan berpotensi banjir, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti. Kalau memang membutuhkan tenaga, silahkan koordinasikan dengan Koramil 04 Lolayan yang siap untuk membantu,” tutur Babinsa Serda Eko.