Babinsa Dampingi Penyaluran BLT DD Di Desa Dumoga Dua

Bolmong439 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Koptu Nofri Mintje bersama Bhabinkamtibmas Aipda Jhon Rindengan melaksanakan pengawalan dan pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD yang bertempat di Balai Desa Dumoga Dua Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (28/09/2020) sekitar pukul 18.00 Wita kemarin.

Pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warga penerima bantuan berjumlah 87 Kepala Keluarga (KK) dengan indeks Rp 300.000 /KK yang terdampak Covid-19 di Desa Dumoga Dua ini.

Pelaksanaan kegiatan ini mendapatkan pengawalan ketat dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti Jaga Jarak aman dan penggunaan masker, serta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

Disela-sela pembagian BLT kepada masyarakat penerima, Koptu Nofri Mintje tidak lupa menghimbau kepada seluruh warga Desa Dumoga Dua untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan anjuran protokol Kesehatan demi tetap terhindari dari penularan Virus Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan ini tetap kita lakukan pada setiap saatnya, terlebih apabila keluar dari rumah maka kita harus disiplin memakai masker dan rajin mencuci tangan serta anjuran-anjuran lainnya terkait upaya memutuskan mata rantai virus Covid-19 ini,” ucap Koptu Nofri.

Ia juga berharap kepada masyarakat penerima manfaat BLT tersebut agar dipergunakan sebaik-baiknya.

“Pada prinsipnya, apapun bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah wajib kita syukuri dan kita pergunakan sebaik-baiknya, inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat dimasa covid-19 ini,” tutur Babinsa yang selalu hadir ditengah tengah masyarakat Desa Dumoga Dua.

Sementara itu, Kepala Desa Dumoga Dua Bapak Richard Lomban mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah berupaya semaksimal mungkin menciptakan Kamtibmas di Desa yang dipimpinnya tersebut.

“Ini tidak terlepas dari bentuk sinergitas kita dan masyarakat dalam saling menjaga kekompakan serta kerukunan antar sesama,” ucap Kades Dumoga Dua.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Dumoga Dua Bapak Richard Lomban, Babinsa Koptu Nofri Mintje, Serda Yosua Punu, Pendamping Lokal Desa Ibu Meyni Lumingkewas, Pendamping Desa Bapak Nobertus M Mandagi, Bhabinkamtibmas Aioda Jhon Rindengan, Ketua BPD Bapak Soepontoh, perangkat desa dan 87 KK warga Desa yang berhak menerima BLT-DD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *