Sambut HUT TNI ke-75, Kodim 1303/Bolmong Gelar Bedah Rumah

Bolmong1,463 views

B O L M O N G – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75, Kodim 1303/Bolmong melaksanakan bedah rumah sebanyak 6 unit yang berada di Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (24/09/2020).

Seperti saat ini, personel dari Koramil 1303-04/Lolayan melaksanakan rehab rumah milik Bapak Paulus Mokoagow (49) yang kesehariannya bekerja sebagai petani di Desa Bakan.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution S.IP mengatakan, Salah satu sasaran rumah yang direhab kali ini adalah milik Bapak Paulus Mokoagow, yang berdasarkan hasil koordinasi dari Babinsa dan aparatur Desa Bakan melalui mekanisme yang telah ditentukan dengan melihat kondisi rumah cukup memprihatinkan.

“Selain dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75, kegiatan ini juga menunjukkan bahwa kepedulian TNI dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat terutama dalam kebutuhan primer (pokok) yaitu tempat tinggal yang layak huni dan memenuhi standart kesehatan,” ujarnya dengan ramah dan penuh senyum.

Dandim Bolmong juga menegaskan bahwa program Bedah Rumah ini dapat terlaksana dan terwujud atas dukungan dari berbagai pihak, dimana manfaatnya akan sangat dirasakan oleh Bapak Paulus Mokoagow apalagi dihadapkan dengan situasi saat ini dikala menghadapi wabah virus Covid-19.

Sementara itu, Bapak Paulus Mokoagow (49) saat ditemui terlihat wajahnya memancarkan kebahagiaan dan bercampur rasa haru saat mengetahui rumahnya di Bedah oleh TNI.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Dandim dan jajarannya yang telah sudi merehab rumah kami. Selama bertahun tahun moment seperti ini kami nantikan dan kini tiba saatnya. Kepedulian Bapak TNI menambah semangat hidup kami,” tutur Bapak Paulus yang diwarnai dengan isak tangis penuh rasa haru.

Kegiatan Bedah Rumah ini juga terjalin atas kerja sama dari PT JRBM Bolaang Mongondow.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *