Babinsa Bersama Warga Bersihkan Masjid Al-Mustaqim

Bolmong1,324 views

B O L M O N G – Puluhan masyarakat Desa Buntalo bersama anggota Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Serda Aris Manto melaksanakan kegiatan kerja bakti bersih-bersih Masjid Al-Mustaqim secara gotong royong, Jumat (16/10/2020).

Dengan semangat dan jiwa kekeluargaan, mereka tampak bersemangat melaksanakan kegiatan bersih-bersih Masjid Al-Mustaqim.

Mulai dari membersihkan sampah serta rumput disekitaran masjid, pengepelan lantai masjid tempat wudhu kamar mandi masjid, dan pembersihan di area halaman masjid.

“Kegiatan ini merupakan satu di antara metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat,” ucap Babinsa.

“Kita terus berupaya menjalin sinergitas dengan masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama,” ujar Serda Aris Manto.

Semua kegiatan dilakukan untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan sehingga terwujud solidaritas yang tinggi.

Sementara itu, Danramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong atau bersih-bersih sudah rutin dan menjadi agenda Koramil yang dilakukan secara bergiliran di semua desa yang ada di wilayah kerja Koramil.

“TNI Kuat Bersama Rakyat bukan hanya slogan semata-mata melainkan satu kenyataan karena TNI lahir dari rakyat sehingga tanpa Rakyat TNI bukanlah apa-apa,” tutur Danramil Lolak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *