Babinsa Dampingi Penyaluran BLT-DD Di Desa Bilalang Dua

Kotamobagu775 views

KOTAMOBAGU – Demi keamanan dan ketertiban Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT-DD, di Desa Bilalang Dua Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu, Serda Ibrahim Katili anggota Babinsa Koramil 1303-02/Passi ikut mendampingi penyaluran bantuan tersebut di Aula Kantor Desa setempat, Selasa (15/12/2020).

Sejumlah 37 Kepala Keluarga (KK) warga kurang mampu yang terdampak wabah Virus Corona atau Covid-19, di Desa Bilalang Dua mendapatkan BLT-DD yang masing-masing menerima Rp. 300.000 per KK.

Pendistribusian bantuan tersebut dilakukan di Aula Kantor Desa Bilalang Dua dengan didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

“Pendampingan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban, agar dalam penyaluran bantuan BLT DD di Desa Bilalang Dua ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran,” ujar Serda Ibrahim.

“Selain itu kami juga menyampaikan kepada warga, agar bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya terutama dalam mencukupi kebutuhan pokok. Serta menghimbau agar warga lebih disiplin menerapkan Protokol kesehatan dalam keseharian mereka, untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19),” tutur Babinsa Serda Ibrahim Katili.