Sertu Sofyan Ikut Mencabut Bibit Padi Bersama Petani Desa Wineru

Bolmong352 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Sertu Sofyan Lomboan membantu petani mencabut benih padi di lahan persawahan milik Bapak Justus Rambing warga Desa Wineru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (17/12/2020).

Lahan persawahan Bapak Justus yang juga merupakan anggota Kelompok Tani “Suka Maju” saat ini mulai mencabut benih dan akan memulai menanam padi. luas lahan yang akan ditanam berkisar satu hektar.

“Kami sedang menyiapkan benih di lokasi pembibitan Pak Justus yang rencananya besok akan mulai menanam padi di sawahnya, saya ikut membantu agar pekerjaaannya cepat selesai,” ucap Sertu Sofyan.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Sofyan berpesan, ‘’petani sebaiknya tanam padi dengan menggunakan pengukur dan dengan sistim jajar legowo, karena dengan sistim Jarwo perawatan padi lebih mudah dan perkembangan padi akan lebih baik. Dan dalam pemupukan hendaknya pakai pupuk organik sehingga tidak mengandung bahan kimia,’’ ujarnya.

Bapak Justus Rambing yang mendapatkan pendampingan mengucapkan terimakasih kepada Sertu Sofyan karena telah membantu menyiapkan benih padi dilahannya.

“Terima kasih bapak Babinsa telah membantu kami, kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” tutur Bapak Justus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *