Babinsa Hadiri Rapat Penetapan Calon Penerima BLT Di Desa Gogaluman

Bolmong124 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Sertu Muhammad Rusli menghadiri Kegiatan rapat Musyawarah Desa penetapan calon penerima BLT Dana Desa (Bantuan Langsung Tunai) di Desa Gogaluman Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (03/02/2021).

Selain Babinsa, hadir pula dalam acara tersebut Kasi Pemerintahan Kecamatan Poigar Vicktor Kakunsi ST MM, Kades Gogaluman Elroy Wawointana beserta perangkatnya, Ketua BPD Deky Sinjal beserta anggotanya, Pendamping Desa Ibu Stevina Lakumani dan peserta rapat.

Sebelum BLT ditetapkan dan dicairkan, Pemerintah Desa Gogaluman mengadakan rapat koordinasi bersama Babinsa, BPD, dan pendamping Desa membahas tentang calon penerima bantuan dengan mempedomani empat belas kriteria dari Kemendes RI.

Pada kesempatan itu, Sertu Muhammad Rusli selaku Babinsa Gogaluman menyempatkan untuk menghimbau perangkat Desa beserta Kadus, agar Bansos ini disalurkan sesuai ketentuan yang berlaku dan betul-betul tepat sasaran serta transparan.

”Keluarga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Gogaluman sejumlah 106 Kepala Keluarga (KK) dan akan mendapatkan bantuan langsung yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020,″ tutur Sertu Rusli.

Dari hasil rapat tersebut menetapkan penerima BLT tahun 2021 sebanyak 106 Kepala Keluarga dengan rincian penerimaan sebesar Rp. 300.000/bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *