Jaga Kearifan Lokal, Prabinsa Bantu Renovasi Rumah Warga Binaan

Bolmut586 views

B O L M U T – Dalam rangka mendorong semangat kebersamaan masyarakat untuk menghidupkan budaya gotong royong, Prajurit Pembina Desa (Prabinsa) Koramil 1303-15/Bintauna Prada Rohman Datunsolang turut melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat di rumah makan milik Bapak Kisno Wala (53 tahun) warga Desa Vahuta Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (05/02/2021).

“Kerja bakti bersama ini dilaksanakan untuk membangkitkan kembali kearifan budaya lokal, seperti gotong royong dan kerjasama. Agar budaya ini tetap melekat dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkap Prada Rohman.

“Selain itu, budaya gotong royong ini memiliki arti penting dalam setiap kegiatan. Apalagi bergotong royong untuk kelancaran dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

“Selain pekerjaan menjadi ringan dan cepat terselesaikan, dengan bergotong royong persaudaraan dan kebersamaan akan semakin erat,” tandas Prada Rohman.

Sementara itu, pemilik rumah Bapak Kisno Wala mengucapkan terima kasih kepada Prabinsa dan masyarakat yang telah membantu kerja bakti di rumahnya.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak khususnya TNI dari Koramil 15/Bintauna dan masyarakat atas kerjasamanya dalam kerja bakti di rumah saya. Semoga hal ini dapat ditingkatkan, dan bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.