Tinjau Lokasi Bencana Angin Kencang, Pabung : TNI Akan Selalu Ada Untuk Rakyat

Bolmut80 views

B O L M U T – Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Kodim 1303/Bolaang Mongondow Mayor INF Nefton Nus Kaontole meninjau lokasi bencana angin kencang di Desa Kuala Utara Kecamatan Kaidipang dan Desa Buko Utara Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (19/02/2021).

Dalam peninjauannya, Pabung Bolmut mengatakan, pasca terjadinya angin kencang, Kamis (18/02/2021) kemarin mengakibatkan 1 unit rumah rubuh dan 6 unit rumah mengalami atap lepas akibat hantaman angin kencang.

Pabung Bolmut meminta, agar segenap aparatur di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara baik TNI, Polri maupun pemerintah untuk terus meningkatkan sinergitas dalam menanggulangi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

“Bencana alam bisa saja terjadi sewaktu-waktu, kami minta agar seluruh jajaran aparatur bisa bersinergi untuk membantu yang terdampak bencana alam tersebut sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing,” ucap Mayor Nefton.

Lanjut Pabung, Saat ini sedang berkoordinasi bersama Kaban BPBD dan Sekda Kabupaten Bolmut dan sedang mendata rumah rumah warga yang terdampak bencana angin kencang.

“Sejak semalam sampai saat ini Pabung bersama Koramil 1303-13/Kaidipang terus melaksanakan pendataan dan membantu warga yang terdampak angin Kencang,” ujarnya.

Pabung juga mengatakan, bahwa selain melaksanakan tugas kemiliteran, prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Kodim 1303/Bolaang Mongondow juga berkewajiban untuk memberikan bantuan penanggulangan bencana alam.

“Untuk itu, TNI dalam hal ini Kodim 1303/Bolmong beserta jajaran akan selalu siap sedia membantu mengatasi kesulitan Rakyat dan TNI Akan Selalu Ada Untuk Rakyat,” tutur Pabung Bolmut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *