Babinsa Bantu Penjemuran Ikan Milik Nelayan Desa Baturapa Satu

Bolmong1,345 views

B O L M O N G – Salah satu bentuk keakraban aparat teritorial kewilayahan atau Babinsa (Bintara Pembina Desa) terhadap warga Desa binaannya serta memupuk tali silahturahmi antar sesama adalah dengan menggelar Komunikasi Sosial.

Hal tersebut yang dilakukan oleh salah satu anggota Koramil 1303-11/Lolak Serda Jerry Lambayang dengan melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos dengan Nelayan salah satunya dengan Bapak Ate Lahengko di Desa Baturapa Satu Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow warga saat menjemur ikan teri, Rabu (24/03/2021).

Kegiatan komsos tersebut juga merupakan pendampingan Home Industri yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Jerry sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan hidup serta memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Di wilayah binaan kami mengimbau warga agar dapat meningkatkan taraf hidup dan pendapatan untuk lebih baik serta memotivasi warga supaya bisa menembus pasar Nasional ataupun internasional didalam penjualan ikan teri yang bebas dari bahan kimia,” ucap Babinsa.

Serda Jerry berharap, dengan mengolah kekayaan hasil laut, ekonomi warga binaanya bisa meningkat. Sehingga juga mampu untuk meningkatkan kesejahteraan mereka bersama keluarganya.

“Hasil ikan teri ini di perolehnya sebagai seorang nelayan dengan berangkat pagi pulang sore yang sekali turun kelaut bisa sampai 45 Kg dalam kondisi basah dan setelah dikeringkan menyusut tinggal 10 Kg saja,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Ate Lahengko menuturkan, “untuk penjualan biasanya kami antar ke pasar ada juga yang langsung pesan dan di ambil di rumah dan untuk harga biasa kami jual 45 ribu per kilo tapi kalu di pasar bisa mencapai 50 ribu rupiah,” tuturnya.