Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Bersama Warga Gotong Royong Bangun JUT

Bolmong87 views

B O L M O N G – Untuk memudahkan akses jalan para petani di Desa Bango’molunow Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong menuju perkebunan dan persawahan, Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serda Sarwan bersama-sama dengan masyarakat membuat jalan usaha tani (JUT), Selasa (02/03/2021).

Diketahui selama ini jalan yang dilalui oleh masyarakat merupakan jalan setapak, yang hanya dapat dilalui oleh sepeda dan orang berjalan kaki.

Sedangkan dengan menggunakan sepeda motor bisa dilalui tetapi apabila cuaca tidak hujan, apabila cuaca hujan jalan tersebut sangat sukar untuk dilalui.

Melihat situasi yang demikian, Kepala Desa Bango’molunow bersama Babinsa Serda Sarwan menggerakkan masyarakat untuk bersama-sama mengerjakan pembuatan jalan usaha tani, dengan tujuan agar para petani yang akan menuju perkebunan dan sawah tidak kesulitan lagi.

Saat dikonfirmasi, Serda Sarwan mengatakan, jalan usaha tani yang dibuat ini dengan panjang 200 meter dan lebar 2,5 meter dan konstruksinya berupa pengecoran, maka diharapkan dapat membantu masyarakat Desa untuk melakukan kegiatan mereka bercocok tanam.

“Saya berpesan kepada masyarakat Desa Bango’molunow agar memanfaatkan JUT tersebut dengan baik, dan juga JUT tersebut dipelihara, sehingga dapat digunakan oleh masyarakat dengan lama,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *