Data Jumlah Penduduk Di Desa Binaan, Babinsa Gelar Komsos Bersama Kades

Bolmong1,464 views

B O L M O N G – Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Bintara Pembina Desa atau Babinsa.

Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya serta untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Serda Handri Marjiyanto selaku Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang untuk melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

Serda Handri melaksanakan anjangsana dan bersilahturahmi bersama Bapak Abdul Haris Algaus Kepala Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (24/03/2021).

Kali ini, Serda Handri melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk kurang mampu di Desa Ayong.

Serda Handri mengatakan, Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang dihadapi warga masyarakat binaan.

“Dengan adanya pendataan jumlah warga desa yang kurang mampu diharapkan penyaluran bantuan pemerintah tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima,” tuturnya.