Dengan Metode Komsos, Babinsa Tetap Imbau Warga Binaan Patuhi Prokes

Kotamobagu745 views

KOTAMOBAGU – Tidak dapat dipungkiri Binter (Pembinaan Teritorial) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa satuan komando kewilayahan sangat tepat langsung kesasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kodim 1303/Bolaang Mongondow yang melaksanakan pembinaan teritorial dengan komsos (Komunikasi Sosial) di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Bertempat di salah satu rumah warga, Serda I Nyoman Yunamo melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga binaannya di Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, Senin (15/03/2021).

Serda Nyoman menuturkan, “Kegiatan komsos yang kami lakukan ini sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial kepada warga binaan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya,” jelasnya.

“Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya di tengah Pandemi Covid-19. Sebagai Babinsa, kami akan selalu mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan,” ucap Babinsa.

Lebih lanjut Serda Nyoman menambahkan, “Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga ini diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-01/Kotamobagu Kapten Inf Janssen Neang juga menyampaikan bahwa kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa Jajaran Kodim 1303/Bolmong ini memang sangat efektif dalam menyampaikan sosialisasi maupun imbauan terkait pendemi covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

“Disamping itu, ketika para Babinsa melaksanakan komuniksi sosial dengan warga binaan secara otomatis dapat memantau langsung perkembangan situasi wilayah binaan sebagai laporan kepada para Danramil yang selanjutnya dilaporkan kepada Komando Atas,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *