Gelar Komsos, Babinsa Imbau Masyarakat Desa Kotabunan Agar Patuhi Prokes

Boltim367 views

B O L T I M – Dalam mencegah penyebaran covid-19 di Desa binaannya, Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Serda Sutoyo melaksanakan Komsos atau Komunikasi Sosial di Desa Kotabunan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (04/03/2021).

Mengingat kasus covid -19 di wilayah Bolaang Mongondow Timur masih ada, untuk itu setiap kesempatan di manfaatkan oleh Babinsa mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tujuan dapat mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Menurut Babinsa Serda Sutoyo, Dirinya bersama stakeholder di desa turun menghampiri setiap warga dan mengimbau agar warga tetap melaksanakan 3M yaitu menggunakan masker saat beraktivitas luar rumah, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir dan yang terakhir menjaga jarak menghindari kerumunan.

“Selain itu, secara bersama juga kami meminta masyarakat turut membantu upaya mencegah laju penularan virus corona dengan mendukung strategi 3T (testing, tracing, treatment),” ujar Babinsa.

Adapun maksud dari mendukung 3T tersebut adalah bersedia melakukan testing atau pengecekan kesehatan melalui rapid test dan tes swab jika diperlukan, membuka diri terhadap proses tracing atau penelusuran kontak kasus positif, serta segera menjalani treatment atau perawatan dengan benar apabila merasakan gejala Covid-19.

Babinsa juga mengimbau masyarakat Desa Kotabunan agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing, “Dengan terus berikhtiar dan berdoa semoga pandemi covid-19 segera berlalu, kepedulian kesadaran kita semua menjadi salah satu upaya kita agar dapat segera keluar dari situasi sulit ini,” tuturnya.