Kodim 1303/Bolmong Siap Amankan Ibadah Paskah

Kotamobagu904 views

KOTAMOBAGU – Aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, sekitar pukul 10.35 WITA, Minggu (28/3/2021) kemarin.

Saat itu baru saja selesai pelaksanaan ibadah misa palma rangkaian paskah di gereja yang terletak di Jalan Kajaolalido, Kota Makassar.

Guna memberikan rasa aman bagi umat kristiani yang akan merayakan Hari Paskah, Kodim 1303/Bolmong akan melakukan pengamanan di seluruh gereja yang ada di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP menyampaikan pengamanan ini akan dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga umat Nasrani bisa lebih khusyuk dalam melaksanakan ibadah.

“Kami akan mengerahkan personel Kodim dan Koramil bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah,” ucap Dandim Bolmong, Senin (29/03/2021).

Para personil Kodim dan Koramil jajaran akan ditempatkan di gereja – gereja yang berada di wilayah Bolmong raya. Dalam pelaksanaanya personel Kodim 1303/Bolmong akan bersinergis dengan pihak kepolisian, Satpol PP dan aparat Desa.

“Untuk memastikan keamanan nanti sebelum pelaksanaan ibadah paskah akan dilakukan kegiatan patroli di dalam dan diluar lingkungan gereja,” tutur Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *