Memasuki Persiapan Masa Tanam, Babinsa Bantu Petani Mengolah Lahan

Bolmong1,828 views

B O L M O N G – Kegiatan pelaksanaan pendampingan pertanian di wilayah desa binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-10/Poigar Serka Alfian Karu mendampingi petani mengolah lahan pertanian jagung berupa menyemprot rumput liar dilahan seluas satu hektar milik Bapak Vandeks Gampu di Desa Tiberias Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (15/03/2021).

Menurut Serka Alfian Karu, kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa itu sangatlah penting, selain untuk memberikan motivasi kepada para petani juga bertujuan untuk menjaga Ketahanan Pangan di wilayah.

Selain itu, mencapai tujuan tersebut diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani, petugas PPL dan Babinsa.

“Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan, Babinsa ikut berperan aktif dalam melaksanakan pendampingan, guna menjaga Ketahanan pangan,” ujarnya.

Lebih jauh lagi, ”Seiring datangnya pergantian musim para petani diharapkan bergerak cepat untuk menanam jagung. Penyiapan lahan menjadi awal pekerjaan petani, dengan pengolahan lahan yang benar diharapkan nantinya tanaman jagung akan tumbuh subur tentunya juga harus dibarengi dengan pemupukan dan pemberantasan hama yang tepat pula,” pungkasnya.

Sementara itu, Bapak Vandeks Gampu mengucapkan terimakasih atas bantuan bapak TNI khususnya jajaran Kodim 1303-10/Poigar yang selalu membantu petani, untuk meringankan pekerjaan dalam mengelolah lahan jagung milik kami, semoga dengan adanya TNI, para petani dapat terbantu,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *