Prabinsa Bantu Petani Desa Binuanga Mencabut Benih Padi Siap Tanam

Bolmut870 views

B O L M U T – Prajurit Pembina Desa (Prabinsa) Koramil 1303-14/Bolangitang Prada Muhammad Irman membantu petani mencabut benih padi siap tanam di Desa Binuanga Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (03/03/2021).

Dengan penuh semangat, Prada Irman tak ragu untuk terjun ke sawah guna membantu petani mencabut benih padi siap tanam di lahan milik Bapak Opan seluas 0,5 hektar.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan Ketahanan pangan, khususnya di Wilayah Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Saat dikonfirmasi Plh Danramil 1303-14/Bolangitang Serma Iskandar Mardani, para Babinsa dan Prabinsa saat mendampingi petani bukan hanya ketika musim tanam saja, tetapi dimulai dari pengelolahan lahan hingga masa panen nanti.

“Tujuannya, untuk memotivasi para petani agar lebih giat dalam bertani sehingga diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal dan target Ketahanan pangan dapat tercapai,” ujar Serma Iskandar.

Lanjutnya, “Pendampingan akan terus kita lakukan, baik itu dalam pengolahan lahan maupun perawatan dan pasca panen,” ucap Plh Danramil.

Menurut Serma Iskandar, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dan Prabinsa di jajarannya tersebut mendapat sambutan yang baik dari para petani, Hal ini terlihat jelas dari antusias petani yang dengan penuh semangat bekerja selama melakukan proses tanam padi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *