Serka Latif Bantu Petani Desa Cempaka Cabut Rumput Di Sawah

Bolmong1,529 views

B O L M O N G – Serka Latif Anggota Koramil 1303-12/Sangtombolang melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu petani mencabuti rumput pada tanaman padi varietas “Panter” dengan luas lahan mencapai satu hektar dipersawahan milik Bapak Samsu Arif di Desa Cempaka Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (12/02/2021).

Kegiatan pencabutan rumput ini dilaksanakan bertujuan untuk mendapatkan tanaman yang baik dan menjaga kesuburan tanaman padi.

Serka Latif mengatakan, sebagai Babinsa mendampingi petani memang sudah menjadi salah satu tugas kami. “Kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan Ketahanan pangan yang saat ini digalakkan Pemerintah,” ujarnya.

Serka Latif juga memberi pemahaman kepada para petani bahwa untuk merawat agar padi yang kita tanam hidup dan tumbuh subur sampai panen dengan hasil yang baik, maka harus memperhatikan beberapa faktor salah satunya rumput yang menganggu tumbuh kembang tanaman padi.

“Kita harus rajin mencabut rumput supaya tidak menganggu pertumbuhan padi yang sudah kita tanam sehingga tanaman padi tumbuh subur dan hasil panen meningkat nantinya,” ucap Serka Latif.

Sementara itu, Bapak Samsu Arif selaku pemilik sawah mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya Babinsa yang terjun langsung ke masyarakat untuk membantu para petani, sehingga bisa membuat hasil panen bisa semakin meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *