oleh

Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Saluran Air Di Kelurahan Mongondow

KOTAMOBAGU – Mengantisipasi banjir di musim penghujan seperti saat ini, Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Koptu Agus Salim bersama Warga membersihkan saluran air di Kelurahan Mongondow Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, Minggu (11/04/2021) kemarin.

Membersihkan saluran Got dilakukan dengan cara Gotong Royong bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir di saat musim penghujan.

Saat dikonfirmasi, Danramil 1303-01/Kotamobagu Kapten Inf Janssen Neang mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya dalam rangka pencegahan timbulnya banjir di musim penghujan yang diakibatkan tersumbatnya saluran air (drainase) dari tumpukan sampah atau tanah yang dangkal.

“Babinsa Kelurahan Mongondow menjalankan program Serbuan Teritorial (Serter) Karya Bakti dalam membantu warga masyarakat di wilayah binaan,” ujar Danramil.

Menurut Danramil, pembersihan saluran air tersebut, juga sebagai langkah antisipasi mencegah berkembangnya jentik nyamuk demam berdarah (DBD) yang akan menyebarkan penyakit kepada warga.

“Gotong royong atau kerja bhakti memiliki banyak manfaat diantaranya menumbuhkan rasa solidaritas dan menumbuhkan sikap kebersamaan serta meringankan beban pekerjaan,” ungkapnya.

Intinya Kerja Bhakti sekaligus silahturahmi antara warga dengan Babinsa Koramil 01/Kotamobagu sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini telah berjalan dengan baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed