oleh

Babinsa Bantu Petani Tanam Jagung Di Desa Molobog

-Boltim-114 views

B O L T I M – Serda Mody Jefry Pungus yang merupakan anggota Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan membantu petani menanam jagung bibit varietas Bisi-2, di lahan pertanian milik Bapak Sam Mokodompit seluas 0,5 haktare di Desa Molobog Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Jumat (09/04/2021).

Saat dikonfirmasi, Serda Jefry Pungus menuturkan, tanaman jagung merupakan salah satu tanaman yang banyak dibudidayakan oleh petani di kawasan ini.

“Hari ini saya turun ke lahan jagung milik Bapak Sam untuk membantu menanam jagung, miliknya” ucap Serda Pungus.

Dengan kehadiran dirinya sebagai Babinsa merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan pada saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Kita hadir di tengah – tengah petani untuk membantu dan memotivasi mereka, langkah ini adalah salah satu upaya kita, untuk meningkatkan ketahanan pangan dalam situasi pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Sam Mokodompit sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong untuk hadir ditengah – tengah petani menyemangati kami, ya’ Alhamdulillah kami sebagai petani merasa senang dengan adanya kegiatan Babinsa ini.

“Apa yang menjadi program pemerintah untuk meningkatkan Ketahanan pangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dapat terwujud,” ungkapnya.