Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Gencar Sosialisasikan Prokes

Boltim132 views

B O L T I M – Bulan Puasa menjadi momen tersendiri bagi prajurit Kodim 1303/Bolaang Mongondow dalam upaya melakukan pendisiplinan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah binaan, Selasa (27/04/2021).

Saat dikonfirmasi, Perwira Staf Operasi Kapten Inf Asrak Badarun mengatakan, Kodim 1303/Bolmong sampai saat ini masih gencar melakukan sosialisasi penerapan dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 dengan menurunkan babinsa ke sejumlah lokasi terkumpulnya massa seperti pasar, dan pusat perbelanjaan.

“Karena pandemi Covid-19 sampai dengan saat ini belum berakhir jadi kita tetap memberikan sosialisasi secara Humanis dan menerapkan protokol kesehatan kepada warga binaan,” ujarnya.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-05/Kotabunan Pelda Ucok M Lubis mengatakan, Dalam mensosialisasikan prokes saat ini ada dibeberapa titik seperti di sejumlah tempat dan pasar, meski dalam keadaan puasa namun protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan.

“Meski dalam keadaan puasa kami akan tetap berkeliling ke sejumlah tempat untuk mensosialisasikan penerapan Prokes diantaranya penerapan 3M,” ucap Pelda Ucok.

Pelda Ucok juga beranggapan langkah nyata dilapangan sangat dibutuhkan untuk menegakkan dan menyadarkan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan, karena kita tidak tahu kapan berakhirnya wabah Virus Corona ini.

”Kita berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan mudah – mudahan pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *