Bantu Panen Tomat, Sertu Frans Bangkitkan Motivasi Petani

Boltim143 views

B O L T I M – Pembinaan kewilayahan terus ditingkatkan oleh Aparat TNI di wilayah binaan, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Sertu Frans Pangau yang melaksanakan pendampingan kepada petani dengan membantu panen tomat di Desa Bongkudai Timur Kecamatan Mooat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa (13/04/2021).

Dikatakan Babinsa Sertu Frans Pangau, bahwa pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dari tahap pengolahan lahan sampai dengan panen sebagi upaya untuk memberikan dorongan motivasi serta untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah binaan.

“Pendampingan ini untuk memberikan motivasi kepada petani tomat agar tetap bersemangat. Saat panen seperti ini juga, kita terus motivasi untuk penanaman selanjutnya agar dapat lebih meningkatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya

Sertu Frans juga menyampaikan, bahwa tomat merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar hasil yang diperoleh dapat sesuai dengan yang diinginkan.

“Saya berharap agar dengan hasil panen saat ini harga tomat tinggi sehingga mampu membantu perekonomian para petani,” ucapnya.

Selain itu, Babinsa juga mengharapkan apabila ada kedekatan antara Babinsa dengan Petani, maka para Petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan Besama Rakyat TNI Kuat.

“Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini, yang penting untuk mendorong dan memotivasi warga khususnya petani dalam melakukan budidaya tanaman apapun, dan ini akan terus dilakukan,” tutur Sertu Frans.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *