oleh

Jaga Kualitas Hasil Panen, Praka Agus Dampingi Petani Jemur Padi

B O L M O N G – Turut membantu masyarakat yang menjadi wilayah binaannya, Bintara Pembina Desa Koramil 1303-07/Dumoga Praka Agus Setiawan mendampingi petani menjemur padi milik Bapak Sutarno sebanyak 1 Ton di Desa Tumokang Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (08/04/2021).

Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai dimasa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya.

Praka Agus menjelaskan, Kegiatan ini adalah salah satu bentuk wujud kepedulian seorang Babinsa kepada warga yang sudah menjadi Binaannya.

‘’Usai memanen padi tersebut langsung dijemur biar segar dan terjaga kualitasnya ketika dimasukkan ke dalam karung dengan tujuan padi tidak busuk,’’ ujarnya.

Praka Agus juga menambahkan, ‘’Selaku Babinsa, Kami akan terus melaksanakan pendampingan kepada seluruh petani yang berada di wilayah binaan saya. Kita ingin semua petani senang dan perekonomian bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas.

Sementara itu, Bapak Sutarno sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa kepada seluruh petani di Desa Tumokang ini yang selalu hadir mulai dari masa persiapan lahan, musim tanam, monitoring tanaman padi hingga masa panen tiba.

‘’Dengan pendampingan khusus oleh TNI dalam hal ini Babinsa maka semua petani lebih bersemangat dan memiliki pengetahuan terkait cara bertani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksimal,’’ tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed