oleh

Kepedulian Babinsa Di Wilayah, Sertu Eryawan Bantu Petani Siram Tanaman Jagung

-Bolmong-15 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Sertu Eryawan membantu warga binaannya merawat tanaman jagung di Desa Dumara Kecamatan Dumoga Tenggara Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (07/04/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan kedekatan aparat Komando Kewilayahan dengan masyarakat, serta mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Dengan berseragam dinas lengkap, Sertu Eryawan turun ke lahan pertanian membantu petani menyiram tanaman jagung dilahan seluas satu hektar dengan varietas Secada F1 yang berumur 1,5 bulan dan tetap menghimbau agar petani tetap mematuhi protokol kesehatan.

Babinsa Sertu Eryawan mengungkapkan, Selain untuk membantu meringankan beban warganya, kegiatan tersebut sekaligus sebagai wujud nyata kepedulian anggota TNI terhadap masyarakat.

“Kita membantu warga, mengingatkan patuh protokol kesehatan, sehingga bisa terjalin hubungan yang dekat dengan warga. Tentunya jika aparat dekat dengan warganya maka akan lebih mudah dalam menciptakan situasi kondusif di desa,” ujar Babinsa.

Babinsa juga mengimbau kepada warga agar selalu berhati-hati dan tetap waspada saat memarkir sepeda motor bila ditinggal beraktivitas di lahan pertanian.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-07/Dumoga Kapten INF Asrak Badarun mengatakan, pihaknya selalu mendorong agar Babinsa selalu pro aktif dalam kegiatan di desa. “Kita berdayakan Babinsa untuk selalu monitor wilayah, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal,” ucapnya.

Sementara itu, Bapak Fiji Mokodompit selaku pemilik lahan mengapresiasi kehadiran Babinsa di lahan pertanian dan ikut membantu menyiram tanaman jagung.

“Senang dengan kehadiran Pak Babinsa, kami merasa lebih aman. Semoga keakraban ini dapat terus terjalin,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed