Koramil 1303-15/Bintauna Bersama Tim Gabungan Terus Lakukan Pencarian Korban Hilang

Bolmut246 views

B O L M U T – Personel Koramil 1303-15/Bintauna, Basarnas, Polsek Bintauna, dan masyarakat setempat terus melakukan penyisiran di perairan di Desa Telaga Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Hal tersebut dilakukan karena adanya korban hilang yang bernama Bapak Yuni Laiya (46) warga Desa Telaga, saat mencari ikan di daerah tersebut, Minggu (18/04/2021) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Plh Danramil 1303-15/Bintauna Serma Mislin mengatakan, bahwa Bapak Yuni Laiya pergi melaut bersama Bapak Yudas Kawa menggunakan perahu tradisional. Namun saat sedang melaut tiba tiba cuaca hujan disertai angin kencang dan memaksakan keduanya untuk kembali ke daratan.

“Saat perjalanan pulang Bapak Yuni Laiya jatuh ke laut, Dengan kejadian tersebut Bapak Yudas menuju kemudi perahu dan berusaha memutar perahu untuk menolong Bapak Yuni Laiya namun sudah tidak terlihat di permukaan air, selang beberapa menit dilakukan pencarian namun tidak ditemukan, maka Bapak Yudas langsung kembali ke daratan dan langsung melaporkan ke pihak berwajib,” ujar Serma Mislin, Selasa (20/04/2021).

Lanjutnya, “Penyisiran hari ini dilakukan sejauh 20 Mil dari lokasi korban terakhir terlihat. Kondisi laut yang berangin dan berombak kencang cukup mengiringi pencarian tim SAR gabungan untuk menemukan keberadaan korban,” tutur Plh Danramil.

Kuat dugaan perahu korban dihantam ombak dan korban terseret ke dalam laut. Hingga saat ini tim SAR gabungan masih berusaha untuk menemukan keberadaan korban.