Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa Gotong Royong Bangun Saluran Irigasi

Bolmong287 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-02/Passi Serma Dedimus P. Kantohe bergotong royong bersama warga Desa Pangian Bersatu Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolaang Mongondow membangun saluran irigasi, Kamis (22/04/2021).

Binter atau Pembinaan Teritorial merupakan bentuk Kemanunggalan TNI bersama Rakyat yang sudah menjadi sarana efektif untuk menjalin komunikasi lintas sektoral dalam upaya mewujudkan cita – cita pembangunan nasional yaitu mewujudkan masyarakat yang adil makmur dan sejahtera.

Bentuk dan wujud nyata yang dilakukan Babinsa Serma Dedimus yang hadir di tengah tengah masyarakat dengan melaksanakan pembangunan saluran irigasi ini dilakukan bertujuan untuk senantiasa bersama rakyat dalam situasi dan kegiatan apapun.

Pembangunan saluran irigasi yang bertempat di Desa Pangian Bersatu dilakukan karena kondisi saluran irigasi sering terkena longsoran tanah bila memasuki musim penghujan, sehingga perlu di adakan perbaikan yang rusak dan pembangunan saluran irigasi yang baru karena diperlukan untuk mencegah air mengalir kemana-mana yang mengakibatkan banjir dan bahkan tanah longsor.

Serma Dedimus berharap di tengah Pandemi Covid-19 ini dalam bekerja di luar rumah tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah di sampaikan petugas kesehatan, perangkat desa, aparat keamanan maupun petugas yang lainnya, diantaranya selalu menggunakan masker saat di luar rumah.