Semangat Babinsa Bersama Petani Tanam Padi Di Desa Tungoi Satu

Bolmong193 views

B O L M O N G – Salah satu contoh gambaran pelaksanaan pendampingan terhadap petani adalah seperti apa yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serda Jonli Paat yang tidak sungkan sungkan turun langsung kesawah untuk membantu petani.

Pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Serda Jonli Paat tersebut merupakan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Nasional.

Pada kesempatan tersebut, Serda Jonli Paat membantu petani melakukan penanaman padi dilahan persawahan milik Bapak Alvin Lewan dengan luas lahan mencapai 2 hektar di Desa Tungoi Satu Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (23/04/2021).

Saat dikonfirmasi, Serda Jonli Paat mengatakan, bahwa kegiatan membantu menanam padi di lahan Bapak Alvin ini adalah upaya Koramil 04/Lolayan dalam mendukung terwujudnya ketahanan pangan Nasional.

“Ini upaya kami sebagai Babinsa di Kecamatan Lolayan untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional dan mencapai swasembada pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow,” ucapnya.

Lanjut Serda Jonli, bahwa gelaran pendampingan pertanian ini bakal terus dilangsungkan dari awal tanam ini hingga akhir saat panen tiba.

“Kami pastikan akan terus mendampingi petani sampai panen tiba,” tuturnya.