Tim Asnis Pusterad Kunjungi Makodim 1303/Bolmong

Kotamobagu96 views

KOTAMOBAGU – Tim Asnis (Asistensi Teknis) Pusterad atau Pusat Teritorial Angkatan Darat yang di pimpin oleh Brigjen TNI Bahman berkunjung ke Makodim 1303/Bolaang Mongondow dan memberikan arahan kepada para Danramil serta para Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong, Selasa (06/04/2021).

Kunjungan Tim Asnis Pusterad dalam rangka Pembinaan kesiapan apkowil (Aparat Komando Kewilayahan) dan puanter atau Kemampuan Teritorial Kodim 1303/Bolmong yang bertempat di lapangan apel Makodim 1303/BM.

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP saat memberikan sambutannya mengatakan, Selamat datang kepada Tim dari Pusterad di Makodim 1303/Bolaang Mongondow.

“Kami mohon arahan dan bimbingan dari ketua Tim Pusterad untuk bekal para Danramil dan Babinsa agar dapat di jadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” ucap Dandim.

Sementara itu, Brigjen TNI Bahman selaku ketua Tim Asnis Pusterad mengatakan, “Kami melaksanakan perintah dari pimpinan pusat dengan harapan Binter Satkowil TNI AD khususnya untuk para Danramil dan Babinsa lebih maju lagi dan lebih bermanfaat dampaknya bagi masyarakat sekitar,” ucapnya.

“Kesuksesan itu memang berat, namun kesuksesan itu terasa nikmat apabila dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan Binter (Pembinaan Teritorial) dengan baik dilapangan. Karena babinsa diminta melaksanakan Komsos kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada diwilayah binaan. Dan secara terus menerus dapat mendampingi, mengawasi, dan memotivasi upaya mengantisipasi ancaman dari luar maupun dari dalam,” ujarnya.

Lanjutnya, lakukan pendekatan kepada semua unsur dan istansi Pemerintah daerah. “Supaya semua program dan kerjasama bisa terjalin dengan baik, cintai rakyat dan peka terhadap kondisi yang dialaminya, serta tingkatkan metode komunikasi sosial secara terus menerus,” tutur Ketua Tim Asnis.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh,Tim Asnis Pusterad Brigjen TNI Bahman, Mayor Inf Suhir Raharjo, Dandim 1303/Bolmong, Perwira Staf, Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow.