Bersama Tiga Pilar, Babinsa Amankan Pos Penyekatan Antisipasi Mudik Lebaran

Bolmut141 views

B O L M U T – Personel Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Sertu Harun Datunugu membantu Polsek Kaidipang dalam menjaga arus mudik di wilayah perbatasan Bolmut-Gorut (Gorontalo Utara) tepatnya di Desa Tuntulow Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (07/05/2021).

Saat dikonfirmasi, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP memerintahkan jajaran Koramil 13/Kaidipang untuk membantu polsek setempat dalam menjaga pos perbatasan Bolmut-Gorut untuk mengantipasi arus mudik dari Sulawesi Utara masuk ke daerah Gorontalo.

”Dengan adanya bantuan anggota dari Koramil 13/Kaidipang melalui Babinsa nya Sertu Harun Datunugu dapat membantu Polsek Kaidipang dalam menjaga pos mudik lebaran ini,” ujar Dandim.

Sementara itu, Sertu Harun Datunugu selaku Babinsa Koramil 13/Kaidipang mengungkapkan, pelaksanaan pengamanan pos perbatasan Bolmut-Gorut ini, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Bolaang Mongondow Utara.

”Dengan dilaksanakan pengamanan ini dalam rangka sebelum menjelang Hari Raya Idul Fitri dan juga menindak lanjuti surat edaran pemprov terkait larangan mudik yang ditetapkan oleh pemerintah pusat selama tanggal 06 sampai 17 mei 2021,” tutur Sertu Harun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *